Home  / 
Roro Fitria Koleksi Berlian dan Barang Mewah Rp750 Miliar
Kamis, 11 Januari 2018 | 19:08:10
SIB/Dok
Roro Fitria saat jalani ritual mandi kembang.
Jakarta (SIB) -Paparan Roro Fitria dalam acara Hotman Paris Show di satu stasiun televisi di Tanah Air, mengundang prokontra. Pedangdut keturunan kerajaan Mataram Kuno itu menunjukkan koleksi berlian mewahnya.

"Ini bisa berapa duit harganya? 10 miliar?" tanya Hotman sebagai pemandu acara tersebut via video yang diunggah ke dunia maya, Rabu (10/1).

"Coba abang tafsir dong. Ya more or less (kurang lebih segitu)," ujar Roro.

Pengacara yang gemar koleksi mobil mewah itu menanyakan total kekayaan seluruh aset warisan yang didapat Roro. Dari mulai berlian, rumah dan mobil. "Aset yang tidak bergerak seperti deposito berjangka, saham itu juga termasuk? Jangan bilang-bilang ya. Paling-paling cuman 750 (miliar)," ungkap perempuan yang kerap mengunggah ritual mandi kembangnya via akun pribadinya tersebut.

Ucapan Roro mengundang komentar.

"Geli liatnya gak sesuai umur dan muka ngomong begitu...tuh harta dibawa mati yah kaga.bangga amat dah ah...yang dibawa palingan juga kain kafan yang harganya gak sampe m m an," komentar salah satu warganet di akun gosip @Lambenyinyir seperti disiarkan ViVa.Co.Id.

Fan sang bintang pun menetralisir. "Setau saya usahanya nyai ini emang banyak kok. Cuma gk ke ekspost. Jangan suudzonnn, sebelum jadi artis dia kan emang pengusaha. Yang penting kagak jadi valakor gitu aja seh kalo pendapat gua," tulis penggemarnya.

Mengenai ritual mandi kembang, pada unggahan Sabtu, 9 Desember 2017, warganet mempertanyakan kebenaran akan ritual tersebut. "Saya yg ASLI LAHIR dalam keratonpun kok gak mengenal ritual-ritual beginian y," komentar warganet dengan akun @rr.mayyagondhodiwiryo.

Saat mengisi acara di satu stasiun, Roro menjelaskan tentang kebiasaannya mandi kembang. "Ritual itu tidak bisa instanly. Impact atau hasil positif yang saya terima itu sudah karena continuitas saya bertahun tahun dari umur 14 tahun. Alhamdulillah pada saat ini saya menjadi pribadi yang bijak, bisa menyikapi segala hal yang terjadi di dunia ini dalam kaca mata yang positif," ujarnya perempuan yang memiliki sejumlah gelar kebangsawanan tersebut.

Menurutnya, ritual yang sudah rutin dijalaninya sejak usia 14 tahun tersebut bukan hal aneh ataupun ekstrem. Karena ritual tersebut juga sering dilakukan ratu-ratu di zaman dahulu. Bahkan Roro menyebut Suzanna juga mengonsumsi bunga.

Roro melakukan ritual tersebut menurut hitungan kalender Jawa Kuno, yaitu malam Jumat Kliwon, Selasa Kliwon, malam Jumat Legi, malam kelahiran dan juga malam 1 Suro. Di mana menurut pengakuannya, pada saat tanggal satu Suro merupakan puncak energi tertinggi. "Sebisa mungkin (dilakukan), karena tempo hari saya alpa tidak melakukan 3 kali bulan purnama berturut-turut," tutupnya. (T/R10/h)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.HarianSIB.co
BERITA TERKAIT:
Bacaleg DPRD SU Jan Rismen Saragih Suarakan Pemekaran Kabupaten Simalungun
Kapolres Tes Urine Mendadak Personil Satres Narkoba Polres Simalungun
Partai Golkar Simalungun Gelar Rapat Koordinasi Atur Strategi Perolehan Suara di Pileg dan Pilpres 2019
Seratusan Pengemudi Angkutan Online Unjukrasa ke Kantor DPRD P Siantar
Kelompok Tani di Sumut Dapat Bantuan Hibah Sapi dan Kambing
KOMENTAR PEMBACA:


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU